Ini Dia, 3 Judul Drama Uee yang Bisa Ditonton di VIU, Salah Satunya Live Your Own Life

Idol beralih profesi menjadi seorang aktris bukanlah hal baru di dunia entertainment Korea Selatan. Salah satunya adalah Uee yang merupakan anggota dari girl grup After School. Ia yang baru saja comeback dengan drama Korea terbaru berjudul Live Your Own Life ini, pertama kali debut menjadi idol pada April 2009. Tidak lama setelahnya, pada Juli 2009 ia pun memulai debutnya sebagai aktris ada sebuah drama historikal, yang populer. Setelah itu, ia pun menerima tawaran untuk bermain pada drama He’s Beautiful yang semakin melambungkan namanya sebagai aktris.

Buat kamu yang penasaran dengan akting dari Uee, berikut ini beberapa drama Uee yang bisa kamu tonton di VIU!

Live Your Own Life

Drama Korea Live Your Own Life bercerita tentang Lee Hyo Sim (Uee), yang selalu berusaha keras untuk keluarganya, bahkan sejak usia muda. Semua dimulai ketika sang ayah meninggalkan keluarganya saat Lee Hyo Sim masih kecil. Melihat ibunya menangis, Lee Hyo Sim pun bertekad untuk menjadi anak yang baik dan menjadi tulang punggung keluarga. saat dewasa, ia pun mengambil alih peran kepala keluarga, meskipun ada tiga saudara lelaki di dalam keluarganya itu.

Demi memenuhi kebutuhan keluarganya yang sangat bergantung padanya, ia pun bekerja sebagai seorang fitness trainer pada sebuah Gym di daerah Gangnam. Ternyata seumur hidup mendedikasikan diri untuk keluarga akhirnya membuat Lee Hyo Sim merasa lelah, apalagi keluarganya juga sangat menuntutnya.

Hingga akhirnya ia memutuskan untuk mulai hidup untuk dirinya sendiri. Ia pun tidak lagi membiayai kehidupan keluarganya dan mulai memprioritaskan kebutuhan dan kebahagiaan dirinya sendiri. Pada saat itulah, ia pun bertemu dengan Kang Tae Ho (Ha Joon), seorang direktur pada sebuah perusahaan besar, juga seorang keturunan chaebol. Ia menjadi anggota di Gym tempat Lee Hyo Sim bekerja, dan sering membuatnya kesal karena sikapnya yang seenaknya. Namun, seiring waktu, keduanya justru menjadi dekat.

Ghost Doctor

Drama satu ini memiliki tema yang unik, memadukan genre medikal dengan fantasi. Ghost Doctor bercerita tentang Cha Young Min (Rain), seorang dokter bedah yang terkenal jenius dan selalu berhasil menyelamatkan pasien-pasiennya. Namun, karena suatu kecelakaan ia harus terbaring koma. Ajaibnya, arwahnya ternyata dapat berjalan-jalan di rumah sakit selama ia koma.

Hingga suatu hari, Go Seung Tak (Kim Bum), seorang dokter residen di rumah sakit yang sama, dapat melihat wujud arwahnya dan memohonnya untuk membantunya menyelamatkan pasien yang sedang ia operasi. Ia pun bersedia untuk membantunya dengan memasuki tubuh Go Seung Tak dan berhasil menyelamatkan pasien dengan kemampuannya.

Ternyata Cha Young Min memiliki tujuan lain dalam membantu Go Seung Tak. Ia sebenarnya curiga dengan kecelakaan yang menimpanya, karena saat itu ia tengah menyelidiki kecurigaannya terhadap permainan kotor yang ada di rumah sakit tersebut. Ia pun melihat Go Seung Tak yang merupakan ahli waris dari rumah sakit tersebut dapat membantunya memecahkan misteri tersebut.

Di drama ini, Uee berperan sebagai Jeng Sejin, seorang ahli bedah saraf yang bertugas di rumah sakit tersebut setelah bersekolah di luar negeri. Ia juga merupakan orang yang pernah memiliki hubungan dengan Cha Young Min di masa lalu.

He’s Beautiful

Drama lawas satu ini pernah sangat booming pada masanya. Bercerita tentang Go Mi Nyeo (Park Shin Hye) yang terpaksa menyamar menjadi seorang pria untuk menggantikan saudara kembarnya, Go Mi Nam dan menjadi anggota sebuah band, A.N.JELL. Go Mi Nam sebenarnya adalah vokalis dari band tersebut, namun ia harus keluar negeri demi kesehatannya. Pihak agensi pun meminta Go Min Nyeo untuk menggantikan Go Mi Nam, tanpa sepengetahuan anggota band lainnya.

Go Mi Nyeo pun menyetujui ide itu, demi bisa menemukan ibu kandung mereka. Ia pun berusaha keras menggantikan saudaranya sambil berusaha menyimpan rahasianya. Namun, akhirnya penyamarannya terbongkar juga, bahkan vokalis utama band mereka, Hwang Tae Kyung (Jang Geun Suk) yang tadinya bersikap dingin, akhirnya jatuh cinta padanya.

Di drama ini Uee berperan sebagai Yoo He Yi, seorang aktris bermuka dua yang jatuh cinta pada Hwang Tae Kyung. Ia adalah orang yang kemudian mengetahui rahasia Go Mi Nyeo dan berusaha untuk mengancamnya dengan rahasia tersebut.

Nah, itu tadi 3 judul drama yang dibintangi Uee yang bisa kamu saksikan di aplikasi streaming VIU. Tunggu apalagi, yuk, tonton semuanya!

Tinggalkan komentar