5 Fakta Bertabur Prestasi Honey Lee, Pemain Utama Film Killing Romance

Bukan hanya mengisi waktu luang, beberapa orang sengaja nonton film Killing Romance buat melepas kerinduan pada Honey Lee. Apalagi aktris berusia 40 tahun tersebut sempat vakum dari drama maupun film setelah menikah dan melahirkan anak pertamanya pada awal 2022.
Bernama asli Lee Hanee, perempuan kelahiran 2 Maret 1983 ini tak hanya pandai berakting, tetapi juga sudah menorehkan prestasi membanggakan bagi Korea Selatan. Mari berkenalan lebih dalam dengannya lewat sederet fakta berikut ini!

1. Lulusan universitas ternama di Korea
Honey Lee kuliah di Universitas Nasional Seoul (SNU) dan menekuni bidang musik tradisional Korea. Tak hanya mendapatkan high honors saat lulus di tingkat sarjana atau bachelor, dia juga meneruskan pendidikannya sampai jenjang master. SNU sendiri merupakan perguruan tinggi ternama di Negeri Ginseng yang masuknya saja terbilang sulit.

2. Menempati juara ketiga Miss Universe
Salah satu fakta umum yang diketahui penggemar dari Honey Lee adalah keikutsertaannya dalam Miss Korea dan Miss Universe. Perempuan yang memiliki lesung pipi ini berhasil memenangi Miss Korea 2006. Hal tersebut memungkinkannya mengikuti Miss Universe 2007 dan sukses menembus lima besar dengan menempati juara ketiga (3rd runner up).

3. Berpartisipasi di Olimpiade Musim Dingin
Kalian yang kali pertama nonton film Honey Lee barangkali bakal semakin terkesan begitu tahu bahwa dia pernah berpartisipasi dalam Olimpiade Musim Dingin di di Pyeongchang, Korea Selatan. Pada 2018, dia mengisi acara penutupan dengan memainkan gayageum, alat musik tradisional negara tersebut. Sesuai dengan bidang yang dipelajari oleh dia di bangku kuliah, ya!

4. Sempat main teater dan menjadi MC
Debut akting Honey Lee bukan dimulai dari drama atau film, melainkan sebuah teater musikal berjudul Polaroid (2008) di PMC Daehangno Jayu. Bahkan, dia pernah bermain di versi musikal Legally Blonde sebagai Elle Woods dan Roxie Hart di Chicago. Selain itu, ibu anak satu ini pernah jadi co-host di Real Time TV Entertainment, SBS.

5. Dapat banyak penghargaan bergengsi
Kemampuan akting Honey Lee yang terus berkembang pun mendapatkan apresiasi melalui sejumlah penghargaan bergengsi. Sebut saja Best New Actress di MBC Drama Awards 2011, Best Supporting Actress di Blue Dragon Film Awards 2014, Top Excellence Award, Actress di Korea Drama Awards 2017, dan Korea Power Celebrity 40 (peringkat 26) dari Forbes pada 2018.
Menilai dari fakta-fakta di atas, terbukti bahwa Honey Lee tak hanya mengandalkan beauty, tetapi juga brain dan behavior. Kalau kalian ingin langsung membuktikannya, mari nonton film terbarunya Killing Romance di VIU! Cukup download aplikasinya di smartphone, lalu instal dan langsung cari judul film aktris kenamaan ini.

Tinggalkan komentar